Home / Harus Tau / Hati-hati! Perut Buncit Menganggu Proses Berpikir

Hati-hati! Perut Buncit Menganggu Proses Berpikir

Mempunyai perut buncit bukan sekedar cukup kurang enak dilihat, menurut satu riset paling baru, perut yang membuncit dapat kurangi fleksibelitas dalam berpikir.

Riset yang dikerjakan di negara sisi Iowa, Amerika Serikat ini temukan, menyusutnya massa otot serta menambahnya lemak pada badan bisa berimbas pada elastisitas dalam berpikir bersamaan dengan semakin menambahnya umur. Biang kerok dari permasalahan ini ialah perkembangan pada skema imun badan.

Hasil riset ini tentunya bisa menjadi berita yang mengembirakan buat mereka yang bergulat dalam bagian penyembuhan permasalahan mental khususnya pada seorang lansia dengan kegemukan, kurang gerak serta berkurangnya massa otot karena proses penuaan.

Riset ini memakai data dari 4.000 orang umur pertengahan yang tinggal di Inggris baik sejenis kelamin lelaki atau wanita. Beberapa periset lakukan pengukuran langsung pada massa otot, lemak perut serta lemak dibawah kulit yang dikaitkan dengan perkembangan kecerdasan sepanjang lebih dari enam tahun.

Hasilnya, umumnya mereka yang usianya 40an serta 50an tahun dengan badan gemuk mempunyai tingkat kecerdasan yang rendah. Khasnya, mereka yang mempunyai massa otot yang tinggi malah tidak alami hal yang sama. Ini berarti, massa otot bisa jadi perlindungan dari berkurangnya kecerdasan yang dikarenakan oleh kegemukan.

Pada umumnya, penambahan lemak badan serta berkurangnya massa otot berlangsung bersamaan dengan menambahnya umur. Untuk perlambat proses ini, dianjurkan untuk teratur olahraga khususnya olahraga beban yang bisa tingkatkan massa otot. Usaha ini kudu lebih keras dikerjakan oleh wanita sebab dengan alamiah, massa otot pada wanita memang lebih kecil jika dibanding dengan pria.

Riset paling baru ini selanjutnya dihubungan dengan riset awalnya yang lihat jalinan di antara perkembangan kegiatan skema imun dengan lemak serta massa otot yang selanjutnya bersambung memengaruhi kecerdasan.

Sayangnya korelasi yang lebih detail dari skema imun, lemak badan, massa otot serta kecerdasan masih memerlukan riset kelanjutan.

About Tips Dokter

Check Also

Polio (Poliomyelitis)

Poliomyelitis atau sering disebutkan Polio ialah penyakit kronis yang dikarenakan oleh virus polio. Badan manusia ialah hanya satu inang alami dari virus polio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *