Home / Harus Tau / Harus Tau! Jarang Berhubungan Seks Bisa Mempercepat Terjadinya Menopause

Harus Tau! Jarang Berhubungan Seks Bisa Mempercepat Terjadinya Menopause

Wanita yang aktif berhubungan seksual dalam satu minggu atau satu bulan mempunyai cenderung lebih lamban masuk waktu menopause jika dibanding dengan wanita yang jarang-jarang berhubungan seksual. Demikian kata riset paling baru yang diterbitkan dalam Royal Society Open Science.

Lebih jauh dalam riset ini disebut, wanita yang akui aktif berhubungan seks tiap minggu, 28% lebih lamban masuk waktu menopause jika dibanding dengan wanita yang terkait seksualnya kurang dari satu bulan sekali. Hubungan seks di sini terhitung jalinan kelamin, sex oral, petting serta rangsangan seksual yang lain.

Hipotesa dari riset ini ialah, wanita yang jarang-jarang berhubungan seks ditanggapi oleh badan jadi wanita yang tidak mau hamil hingga daya ovulasi diarahkan ke daya lainnya. Peralihan daya ini diantaranya ialah menyiapkan diri jadi nenek. Serta, menjadi nenek, proses menopause akan dipercepat.

Riset ini berdasar data yang disatukan dari SWAN Study dalam kurun waktu 1996/1997. Responden wanita yang diikutsertakan sekitar 2.936 orang.

9 Tanda Awal Wanita Mulai Menopause

Gejala dan tandanya sudah dapat Anda kenali sejak dini. Sebagian hubungan perubahannya bisa dialami saat pra-menopause. Berikut:

Penurunan produksi estrogen

Hormon estrogen benar-benar bertindak penting buat kesehatan wanita. Tetapi sayangnya waktu menopause mulai ada, Anda bisa alami penurunan produksi hormon. Dampaknya benar-benar beragam, dari mulai hasrat sex alami penurunan sampai mood swing bertambah. Walau sebenarnya estrogen mengendalikan siklus menstruasi serta memengaruhi anggota badan mulai skema reproduksi, aliran kemih, jantung, pembuluh darah, tulang, payudara, kulit, rambut, membran mukosa, otot panggul, sampai otak.

Perubahan siklus haid

Waktu siklus menopause waktu dekati umur 50 tahun kemungkinan tidak teratur seperti waktu waktu muda. Ya, ini dikuasai oleh siklus menstruasi tidak teratur. Anda kemungkinan dapat alami waktu yang maju atau mundur tiap bulan menstruasi.

Panas dingin

Beberapa wanita menyalahkan badan panas dingin waktu menopause. Tanda-tanda ini penting dilihat sebab membuat Anda tidak nyaman. Umumnya pertanda diawali pada leher berasa panas. Lantas sisi muka seringkali berkeringat, walau cuaca tidak panas. Nah, intensitasnya sekitar seringkali atau biasa saja. Biasanya, berlangsung pada saat 30 detik sampai 10 menit waktu bangun tidur. Umumnya ini berlangsung waktu dua tahun menstruasi paling akhir sebelum menopause ada.

Kekeringan Miss V

Anda pun tidak mempunyai pelumas alami waktu berhubungan seksual. Mengakibatkan, Miss V jadi kering serta ngilu sekali waktu bersenggama. Ini karena disebabkan menyusutnya produksi estrogen. Lanjut usia seringkali merasakannya, ditambah lagi masuk waktu menopause.

Misa V sering gatal

Sebab Miss V kekeringan, mengakibatkan Anda alami rasa gatal berlebihan. Rasa-rasanya gatal menusuk serta rasa terbakar. Ini berlangsung sesudah Anda buang air kecil. Karena itu jangan acuhkan serta konsultasi dengan dokter selekasnya waktu alami ini.

Insomnia

Insomnia atau permasalahan tidur rawan dirasakan wanita yang masuk umur menopause. Ia seringkali terjaga pada malam hari atau justru bangun begitu cepat di waktu pagi. Perasaan kuatir sering menyebabkan insomnia saat wanita masuk waktu menopause. Langkah simpel untuk melakukan perbaikan waktu tidur yaitu diantaranya dengan menghindarkan minuman dan makanan yang mempersulit jam tidur seperti coklat, cafein, atau alkohol.

Sering buang air kecil

Seringkali buang air kecil atau inkontinensia sering dirasakan oleh wanita di waktu pra-menopause. Anda kemungkinan sudah alami kehilangan fleksibilitas jaringan uretra serta otot pelvis. Untuk menantangnya, coba sering-seringlah menghidrasi badan Anda. Lantas, jauhi minuman mengandung alkohol serta kerjakan senam kegel supaya otot Miss V masih kencang.

Infeksi saluran kemih

Sepanjang menopause, beberapa wanita kemungkinan alami makin banyak infeksi aliran kemih (ISK). Ini berlangsung sebab penurunan kandungan estrogen serta perkembangan aliran kemih, hingga membuat Anda lebih rawan pada infeksi. Bila Anda rasakan dorongan terus-terusan ingin buang air kecil serta sensasinya seperti terbakar, konsultasi dengan dokter selekasnya supaya tidak menyebabkan efek yang lain.

Menurunnya gairah seks

Janganlah sampai Anda alami penurunan libido waktu akan masuk waktu menopause. Ini bisa dihindari dengan diri kita. Permasalahannya, Anda dapat menyedihkan dirinya saat dibawa bersenggama. Anda jadi tidak semangat untuk nikmati peristiwa itu.

About Tips Dokter

Check Also

Polio (Poliomyelitis)

Poliomyelitis atau sering disebutkan Polio ialah penyakit kronis yang dikarenakan oleh virus polio. Badan manusia ialah hanya satu inang alami dari virus polio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *